18 Februari 2018

Detail Berita

Penghargaan Indonesia Best Banking Brand Award Untuk Bank Ganesha

2017-11-30 15:02:30

Bank Ganesha sekali lagi mencatatkan prestasi di penghujung tahun 2017 dengan memperoleh penghargaan INDONESIA BEST BANKING BRAND AWARD 2017 untuk kategori Outstanding Financial Performance - Private Foreign Exchange National Bank dari majalah Warta Ekonomi yang diadakan di Balai Kartini pada tanggal 29 November 2017. Program penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi kepada lembaga-lembaga perbankan di Indonesia yang memiliki kinerja keuangan dan layanan nasabah yang sangat baik sehingga meningkatkan kepercayaan dan antusiasme nasabah, sekaligus dipandang mampu mendukung perekonomian melalui inovasi dan kemampuan meningkatkan keuangan inklusif di Indonesia.

Kategori yang digunakan untuk penilaian adalah melalui melalui dua tahapan riset, dimana yang pertama adalah riset secara menyeluruh terkait perjalanan sejarah Bank, kinerja operasional, teknologi perbankan yang digunakan, serta reputasi Bank dimata konsumen. Sedangkan riset kedua adalah kualitatif, dengan penilaian Bank yang dikelompokan berdasarkan Bank kelompok BUMN, Bank kelompok swasta nasional devisa, Bank kelompok swasta nasional non devisa, Bank kelompok campuran, Bank kelompok Syariah dan Bank kelompok Pembangunan Daerah (BPD).

Selain itu juga penilaian juga dilakukan melalui riset primer dengan mengukur Earning (rentabilitas) yang dilihat dari rasio Return on Asset (ROA) yang menunjukkan kekuatan perusahaan untuk membuahkan laba pada tingkat total asset yang dimilki; permodalan (capital) yang dilihat dari Capital Adequacy Ratio (CAR) yang menunjukkan kemampuan modal Bank dalam menampung resiko kerugian yang mungkin dihadapi oleh Bank; resiko kredit yang dilihat dari Non Performing Loan (NPL) yang menunjukkan kesehatan kualitas asset perbankan; resiko likuiditas yang dilihat dari Loan to Deosit Ratio (LDR) yang merupakan rasio perbandingan antara jumlah modal sendiri dan jumlah dana yang disalurkan ke masyarakat.

Dalam acara penghargaan tersebut, Bank Ganesha diwakilkan oleh Nofiane Johana sebagai Kepala Divisi Commercial & Corporate Banking Ganesha yang menerima penghargaan dari Bapak Fadel Muhammad sebagai Founder & Presiden Komisaris Warta Ekonomi.

Berbagai penghargaan yang diterima pada tahun 2017 ini mencerminkan keberhasilan evolusi dan prestasi  yang luar biasa dalam dua tahun terakhir dan Bank Ganesha berharap dapat memenangkan lebih banyak penghargaan lagi sebagai cerminan kesuksesan transformasi dan pencapaian tonggak sejarah yang terus berlanjut. Sepanjang tahun 2017, Bank Ganesha terus menerapkan strategi berdasarkan 2020 Strategy Pillars and formulation dengan berfokus pada kekuatan dan peluang kompetitif Bank. Mencerminkan spirit penghargaan Indonesia Best Banking Brand Award 2017 ini, Bank tetap berkomitmen untuk memenuhi visi menjadi ‘Bank Terbaik di Kelasnya dengan Menyediakan Produk yang Handal dan Inovatif Melalui Pelayanan Prima’. Dengan menerapkan hal itu sebaik-baiknya, Perusahaan akan memberikan nilai terbaik bagi nasabah dan semua pemangku kepentingan lainnya.

Kami juga ingin menegaskan bahwa, melalui penerapan nilai-nilai Bank Ganesha yaitu: berusaha untuk unggul dan menjadi yang terbaik (BEST), selalu berkembang (GROW), kerjasama tim yang solid (TEAMWORK), berorientasi pada tujuan dan pencapaian yang sama (GOAL); kita tidak hanya mencetak sejarah sejauh ini tetapi kita akan terus mencetak banyak sejarah lainnya. Seperti pepatah, “Jangan pernah menyerah, bersama kita bisa mencapai lebih banyak’.

Salam Ganesha,
Surjawaty Tatang
Presiden Direktur

Chat With Us
Selamat Datang