25 September 2017

Detail Berita

Kinerja Cemerlang, Bank Ganesha Raih The Best CEO dan Bank Terbaik di Indonesia

2017-08-28 10:30:38

Direktur Utama PT Bank Ganesha Tbk, Surjawaty Tatang dinobatkan sebagai ‘The Best CEO Bank’ untuk kategori ‘Indonesian Listed Company Bank’ dalam program Anugerah Perbankan Indonesia VI - 2017 yang diadakan di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Singapura pada Rabu (23/08). Dalam program penghargaan bergengsi ini, Bank Ganesha juga memenangkan award sebagai ‘Bank Terbaik di Indonesia’ peringkat 2 untuk kategori Bank Umum Kelompok Usaha (BUKU) II dengan aset antara Rp 2,5 - 5 triliun.

Anugerah Perbankan Indonesia merupakan program tahunan hasil kerja sama antara Economic Review, Perbanas Institute, IPMI International Business School, Daya Makara UI, Indonesia-Asia Institute, dan Ideku Group. Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi penghargaan tertinggi kepada bank-bank di Indonesia, baik Bank Swasta, Bank BUMN, Bank Syariah, maupun Bank Pembangunan Daerah (BPD) yang telah berhasil meningkatkan kontribusi yang signifikan bagi pengembangan bisnis, pasar modal, investasi dan perekonomian di Indonesia. Tahun 2017, penyelenggaraan Anugerah Perbankan Indonesia, biasa disingkat APBI, menjadi kali yang keenam.

"Penghargaan ini merupakan apresiasi tertinggi pada institusi perbankan di Indonesia. Kami mengucapkan terima kasih kepada Economic Review, Perbanas Institute dan institusi independen lainnya atas pemberian gelar bergengsi ini, juga kepada nasabah dan seluruh pemangku kepentingan yang telah menaruh kepercayaan kepada Bank Ganesha. Kemenangan ini akan memicu kami untuk terus meningkatkan layanan dan kualitas kerja di segala lini", ujar Direktur Utama Bank Ganesha, Surjawaty Tatang.

Dalam proses penjurian APBI 2017 ini, Bank Ganesha memperoleh nilai A  untuk kategori Finance, Good Corporate Governance, Legal, Information Technology, Corporate Communication dan CEO. Sedangkan kategori Risk Management, Human Capital, Marketing dan CSR masing-masing meraih nilai B ("Excellent"). Proses penilaian dan penjurian diperoleh dari berbagai sumber di antaranya data keuangan 2016, Laporan Tahunan 2016 Perseroan, situs Perusahaan dan publikasi data, serta wawancara langsung dengan Direksi. Dengan ditopang nilai-nilai yang sangat kuat tersebut, Bank Ganesha mampu meraih dua penghargaan seperti disebutkan di atas. Ketua Dewan Juri untuk Anugerah Perbankan Indonesia VI adalah Rektor Perbanas Institute, Prof. Dr. Ir. Marsudi W.K, MSc. Adapun sebagai Penasihat Dewan Juri adalah Prof. Roy Sembel, PhD dari IPMI International Busines School.

Ajang Anugerah Perbankan Indonesia VI - 2017 ini diselenggarakan sekaligus untuk merayakan 50 tahun hubungan Republik Indonesia - Singapura. Dalam acara bergengsi ini digelar pula seminar bertema Peluang & Tantangan Perusahaan di Indonesia & Singapura dengan pembicara utama Duta Besar RI untuk Singapura H.E. Ngurah Swajaya.

Seminar dan pemberian penghargaan bagi lembaga-lembaga perbankan ini dihadiri oleh sekitar 600 orang perwakilan pemerintah, perusahaan TBK dan Non-Tbk, BUMN, BUMD, akademisi, dan pers. APBI 2017 memberikan penghargaan kepada perusahaan perbankan kategori BUKU I hingga BUKU IV yang terdiri dari bank swasta, bank persero, bank syariah, dan bank pembangunan daerah.

Chat With Us
Selamat Datang